Sabtu, 24 Januari 2009

durian oh durian....oh nooooo




Beberapa hari ini depan tempat kerja lagi ada yang jualan durian. Wadoooh....ampun2 deh baunya. Aq gag suka banged. berasa maboook deh. Kepala langsung pening dan perut full walo gag makan.





Sebenernya apa ya rasanya durian itu ?maksut q dimana enaknya? apa buah itu mengandung gas juga, soalnya baunya tajam banged. kecium dari radius 100 mtr deh. Bagi yag demen bgt pasti lah baunya harum tak terkira. tapi bagi yang gag suka ky aq,pasti dah mules2 deh.wehehehehe.


Klo menurutq buah ini menakutkan untuk dimakan.buahnya segede gambreng...bijinya mungkin juga gede bgt.hihihiihih.lembek dan warnyanya itu ....oh no. langsung mules deh. Maaf ya buat yang demen duren aka durian. Ya....aq hanya sebagian org yang anti ama buah ini kok.Pasti diluar sana lagi banyak bgt yang suka. sekarang lg musim juga kan ini.dimana mana banyak yang jual durian. kemaren sampe dikejar2 anak2 yang jualan dikira aq suka.wekekekek. ya lari terbirit birit lah daku.


nih aq nyomot dr wilkimedia apa itu duren...



Durian adalah nama tumbuhan tropik yang berasal dari Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Varian namanya yang juga populer adalah duren. Orang Sunda menyebutnya kadu.
Sesungguhnya, tumbuhan dengan nama ini bukanlah spesies tunggal tetapi sekelompok tumbuhan dari marga (genus) Durio. Namun umumnya, yang dimaksud dengan durian biasa (tanpa imbuhan apa-apa) adalah yang memiliki nama ilmiah Durio zibethinus. Sedangkan jenis-jenis durian lain yang dapat dimakan dan kadangkala ditemukan di pasaran setempat di Asia Tenggara di antaranya D. kutejensis (lai), D. oxleyanus (kerantungan), D. graveolens (durian kura-kura atau kekura), serta D. dulcis (lahung). Selanjutnya uraian durian di bawah ini mengacu kepada Durio zibethinus.
Banyak orang menganggap buah durian sebagai buah yang enak. Masyarakat sering menyebutnya "raja buah-buahan". Akan tetapi sebagian orang tidak tahan akan baunya dan menganggapnya berbau busuk. Richard Sterling (dalamThe Travelling Curmudgoen) mengatakan: "baunya mirip sekali dengan kotoran babi, terpentin dan bawang, dan dihiasi dengan kaos kaki kotor dari lapangan olah raga. Baunya tercium dari jauh." Ada juga yang menggambarkan bau durian seperti bau yang keluar dari truk sampah.


lo kok malah kek gitu pengertiannya.huehehehhe. sorry2.ya pokoknya buah ini enak bagi yang suka....dan tentu aja gag enak karna belum pernah nyoba buat yang gag suka.

--------fummy-------

3 komentar:

  1. hiyoooo iku sik dodol ae..
    polusi udara
    aq biyen yo seneng duren da..
    tapi saikiii...ampunnn dehhhhh..
    iso mabok ga karuan wes :(

    BalasHapus
  2. Duren emang bikin puciannng..... tapi coba dinikmati nilai lebihnya buah berduri ciptaan Ilahi.... enak juga kok, asal gak banyak. cukup sebutir biji aja dan makan pakai merem melek yach... kalo gak tahan bau tutup idung rapat2.... tapi gak mungkin yachhhh gak iso napas.... hihihihi

    BalasHapus
  3. mbak mantaff banget picture duriannya....durian siapa takut...nyam..nyamm..!!

    BalasHapus

isi komen disini nih.....