Minggu, 15 Februari 2009

Bolak Balik.....balik bolak


Ngapain cuba? itu ke toilet. Dah beberapa hari ini bolak balik aja ke toilet wat pi2s. Kenapa ya ?Tapi yang bikin tersiksa, wat pi2s sakitttt gitu. *bukan jorok loch* klo orang jawa bilang anyang-anyang en. aq googling apa ada ramuan herbal buat ngatasi sakit ini. eh ternyata ada loh. Namanya daun pecah beling, banyak ditemuin di desa2. Klo di sekitar rumah q sih ada, tetangga belakang rumah yang masih nanem taneman ini. Aq minta beberapa lembar....trs direbus ma aer. Ya kira2 segelas lah. Udah mendidih di seduh di gelas biarin 2 jam an trs minum deh. Pas pertama liat penampakan aer nya sih kaya" air jeruk gitu...kek nya seger banget.


Gag taunya...*hueeeeekkk* gag enak bangedddddd.Sampe mun2 deh saking gag enaknya. eneg...hambar..bau2 daun...hiiiiyyy.Pokoknya langsung mual2 sampe lama. Ya Allah...benernya pengen sembuh. Maksut q sebelum ke dokter aq cari ramuan herbal alami dulu,kali aja sembuh. Tapi rasanya...dah ampun2 gag wenaknya. Dan beberapa lembar daun itu dah aq buang dengan sukses ke tong sampah. Gag lagi2 bikin rebusan daun pecah beling itu. Tapi khasiatnya ampuh juga kok. Meski cuma seteguk dan bikin smua perut terkuras abis. Dah gag sakit lagi pas pi2s.


Paginya aq bilang ibu.....dan disaranin tuk ngasih njet* atau gamping yang dah dicairin di udel.hihihihi jorok ya. meski kadang ini cuma berbau2 mitos....karna aq orang jawa dan pengen cepat sembuh ya tak coba aja. Pagi ini dah lumayan gag begitu sering ke toilet, dan yihuiiii gag sakit lagi.Alhamdulillah ya Allah. Jadi lah ke dokter bisa dipending dulu.


Sakit ini bisa aja karna pola hidup q yang masih anti minum aer putih. Salah juga sih....padahal aer putih kan mayan bagus buat kesehatan. Tapi sejak sakit pas pi2s itu aq dah sebisa mungkin banyak minum aer putih. meski kadang suka neg...tapi aq usahain terus.Semoga aja dah balik seperti sedia kala mulai hari ini. Amien

3 komentar:

  1. iyooo ancen ga enak da anyang2en iku :-s
    mugo2 ndang waras wes...

    BalasHapus
  2. owh...anyang2ennn
    biasae aku mimik banyu putih seng wakeh(beberapa gelas), trs nunggu sampe kebelet pipis nuemnnnnn... baru ke toilet,...and it work sometimes

    BalasHapus

isi komen disini nih.....