Senin, 16 Februari 2009

kontrol emosi

Celaka...kemaren aq lepas kontrol. Emosi berlebihan dan setan pun turun tangan ikut bersorak memanaskan suasana. Kemaren si mz lagi prepare buka bengkel yang mau launcing hari ini. Jadilah prepare kesiapan alat2 dan lain-lainnya sampe lama

Tiba2 berasa seballll,entah karna apa. Mungkin karna jaga sendiri di toko sampe malem. DIngin...dan gag ada musik. Yang ada jadinya manyun. Si mz dateng dah hampir Isya itu berarti selama 4 jam aq sendirian. Padahal klo hari kerja,etlis si mz kerja aq ok ok aja tuh sendirian. Kenapa mendadak jadi senewen dan marah2 gag jelas. Waktu si mz dateng aq masih gag bisa senyum...bawaannya pengen maraaahhhh aja. AQ pulang ke rumah bentar mau mandi, eh waktu nutup pintu toko walau aq nglakuinnya biasa tapi kok yang kejadian si pintu malah kebanting ya. heran deh. Emang ya klo kita dalam kondisi marah,pasti setan ikut andil.

Si mz cuman diem. Ya Allah aq dah salah nih,berkali-kali aq nglakuin hal bodoh. Gag bisa kontrol emosi. Sampe akhirnya banyak yg pesen minum n makan di warung. Otomatis aq ikut bantuin,tapi yang ada si mz malah nglarang. hehehehe .kek nya mulai sebel ma sikap q. " klo kamu masih marah dan sebel sana wudhu dan sholat, jangan bantuin kerjaan di warung biar aq yo handle semua ." si mz said.
Kenapa juga aq marah-marah gag jelas,manyun, dan ngomel ngomel sendiri. Padahal suami juga lagi prepare alat buat buka usaha itu. gag lagi kemana2 juga. Jadi pengen ketawa sendiri deh. Aq masih childis banget. Padahal dah 25thn. Musti berubah dari sekarang nih. AQ gag mau deh lepas kntrol lagi kek kemaren. Untungnya suami q leboh kalem dan ngalah, meski sifatnya lebih keras dari aq. Malemnya gag sengaja lihat tv. Meski cuman sinetron yang selalu aja muter2 gag jelas ceritanya...eh pas itu ada celetukan gini.

Hubungan suami istri seperti satu belahan jiwa, apabila salah satu belahan itu sakit...maka satunya akan beusaha menguatkan. Begitu juga emosi,apa jadinya klo kemaren kami sama-sama emosi,pasti lah suasana lebih kacau lagi.

KLo dirasain aq lebih sering ngomel dan kadang2 emosi berlebihan. Tapi si mz cuman diem dan klo aq dah agak reda baru deh bicara, yang seringnya bikin aq jadi terharu banget. AH...trims ya Allah dah kasih suami yang terbaik buat aq.sabar...menghadapi aq yang manja....yang suka ngambek.

Semoga kami akan selalu baik2 aja ya. Amien. semua masalah dalam hidup itu sebagai pembelajaran buat kami.

1 komentar:

isi komen disini nih.....